INFO GAC

 AYO KITA SUKSESKAN

BHAKTI SOSIAL

GAC PEDULI ANAK YATIM DAN DHUAFA

BUKTI PENGABDIAN GAC KEPADA MASYARAKAT MENYLENGGARAKAN “SUNATAN MASSAL”

PELAKSANAAN MINGGU, TGL 15 JUNI 2014

SUNATAN MASSAL GAC

 

 

 

GAC BHAKTI SOSIAL

DI PANTI YATIM/YATIM PIATU

Komunitas Sepeda Gowes Asik Club (GAC) Bandar Lampung, pada hari Minggu 2 Februari 2014  melaksanakan Bhakti sosial ke Panti Asuhan Yatim/Yatim Piatu di Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) “Sholwatul Falah di Lempasing Lampung Selatan dan Al- Banat di Telukbetung Barat  Bandar Lampung. Kegiatan ini merupakan Program Kegiatan GAC sekaligus dalam rangkaian HUT GAC ke-1 pada 12 Desember 2013.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini mundur dari jadwal semula, karena sangat padatnya kegiatan komunitas kami touring ke luar Bandar Lampung, Alhamdulillah dapat teraksana pada hari ini.” Jelas Sudarlis selaku ketua pelaksana kegiatan Baksos ini.

Bhakti sosial GAC Peduli ini murni dari partisipasi seluruh anggota GAC, dalam aksi sosial ini GAC mengumpulkan antara lain sembako berupa beras, gula, mie instan serta alat tulis. Yang diharapkan dapat sedikit berbagi kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian komunitas kami, sesuai dengan visi misi kami di dalam AD/ART GAC, yaitu peduli akan sesama antara lain anak-anak Yatim/Yatim Piatu” AKBP Hendra Saputra, SE., MM selaku Ketua Umum GAC menambahkan.

Kegiatan Bahakti Sosial merupakan yang kedua kalinya dalam waktu satu tahun berdirinya GAC, dan akan dilaksanakan kembali di tahun 2014 sesuai dengan program kegiatan GAC pada tahun 2014. Disamping kegiatan sosial lainnya seperti donor darah dan sunatan massal.

Pengurus Panti Asuhan Yatim/Yatim Piatu menyambut gembira atas kegiatan GAC Peduli ini, “Kami selaku pengurus panti sangat berterma kasih atas kunjungan sekaligus perhatian dari komunitas sepeda GAC, yang telah memberikan bantuan kepada kami,” pimpinan Panti Asuhan menanggapi kunjungan GAC.

GAC merupakan komunitas sepeda di Bandar Lampung yang konsen pada kepedulian sosial dan lingkungan pada saat ini memiliki anggota 180 orang yang tersebar di Bandar Lampung bahkan ada yang domisili di Metro dan Pesawaran ini data kongkret yang ada pada sekretaris GAC. Kebanyakan anggota tertarik masuk GAC, karena program kegiatan yang nyata dan terkoordinir.

“Kami sebagai pengurus mencoba untuk melaksanakan program yang telah kita buat bersama untuk satu tahun kedepan, dan pelaksanaannya selalu melibatkan seluruh anggota,” ujar Ketua harian Kompol Nyoman Abdul Gani.

GAC juga tidak henti-hentinya secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk berolahraga bersepeda, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengurangi Polusi udara.

Semoga langkah kecil ini akan berdampak positif sekaligus bermanfaat bagi orang lain. (gac)

DSCF2449 DSCF2452 DSCF2451 DSCF2450 DSCF2407 DSCF2404 DSCF2402 DSCF2479 DSCF2461 DSCF2460

GAC Gowes Bersama Polres Tanggamus

Mengawali Kegiatan Tahun 2014, Gowes Asik Club (GAC) Bandar Lampung mengadakan Gowes Bareng dengan Polres Tanggamus ke Bendungan Batu Tegi, pada Sabtu 11 Januari 2014. Kapolres Tanggamus AKBP Adri Effendi, SH., MH beserta Staf, Komunitas Sepeda Kota Agung, Gibers (Gisting) serta CSC dan CSG (Pringsewu) turut meramaikan gowes bareng tersebut.

“Ini merupakan salah satu Agenda Kegiatan  touring GAC pada tahun 2014, yang telah masuk pada Program Tahun 2014, yaitu Touring ke luar kota tepatnya ke Batu Tegi Tanggamus,” ungkap Ketua Umum GAC, AKBP Hendra Saputra, S.E., MM.

GAC memprogramkan Touring ke luar daerah tiga kali dalam setahun, ini merupakan upaya untuk memperkenalkan Komunitas Sepeda Gowes Asik Club (GAC) Bandar Lampung ke masyarakat di Luar Bandar Lampung. Sekaligus berkampanye olahraga bersepeda untuk mengurangi polusi.

Kegiatan ini membuktikan eksistensi GAC sebagai komunitas sepeda di Provinsi Lampung, sekaligus menjalin hubungan yang baik dengan Polres dan Polsek di daerah.

Kapolres Tanggamus menyambut baik kegiatan bersepeda ini, dengan memfasilitasi seluruh akomodasi peserta gowes bareng dari berangkat hingga pulang kembali ke Bandar Lampung.

“Kami sangat positif menyambut kegiatan ini, karena dengan bersepeda melewati jalan perkampungan di wilayah kerja Polres Tanggamus, disamping sehat sekaligus dapat secara langsung melihat kondisi wilayah”,  Kapolres Tanggamus AKBP Adri Effendi, SH., MH  menjelaskan.

Dengan jumlah peserta sekitar 100 goweser menempuh jarak 45 KM, Start dari Hotel 21 di Gisting kemudian menuju Bendungan Batu Tegi melewati rute perkampungan menyusuri jalan kebun kopi serta jalan setapak yang masih asri.

Kapolres nampak sangat antusias berbaur dengan peserta dari komunitas sepeda GAC Bandar Lampung, mengayuh sepeda mengikuti rute ke Batu Tegi. Harapan beliau kegiatan yang positif ini bersinergi antara kepolisian dengan masyarakat (komunitas sepeda), dapat dilaksanakan kembali, sehingga hubungan baik antara kepolisian khususnya Polres Tanggamus dengan masyarakat berjalan dengan harmonis. (gac)

GAC Baju 1

GAC Batutegi 2

Foto bersama Kapolres Tanggamus AKBP Adri Effendi, SH., MH , dengan komunitas sepeda GAC Bandar Lampung di Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Sabtu 11 Januari 2014.

kegiatan gac 2013

2 - kegiatan gac 2013

SATU TAHUN PERJALANAN

GOWES ASIK CLUB (GAC) BANDAR LAMPUNG

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pertama berdirinya Komunitas Sepeda “Gowes Asik Club (GAC) Bandar lampung, tepatnya berdiri pada tanggal 12 Desember 2012. Yang beranggotakan dari beberapa profisi antara lain TNI, POLRI, PNS, Wiraswasta, Dokter, yang berdomisili di Bandar Lampung dan sekitarnya. Telah Genap Satu Tahun, ungkapan rasa syukur kami mengadakan kegiatan sosial berupa Bakti Sosial ke Panti-Panti Asuhan, Penanaman 1000 Pohon dan Bhakti Sosial Donor Darah, Syukuran Genap Satu Tahun Usia GAC.

FOTO BARENG

ULTAH GAC KE-1

Bhakti sosial GAC

DSC00552

Saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang kehidupannya sangat memprihatinkan. Data terakhir Badan Pusat Statistik memperlihatkan ada sekitar 40 juta orang di Indonesia yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Secara kasat mata kemiskinan dapat kita jumpai dengan mudah di sekitar kita. Banyak kita jumpai orang dewasa dan anak-anak terlantar yang hidup dan tinggal di jalan. Banyak pula anak yatim dan/atau piatu dan orang-orang kurang mampu (dhuafa) baik yang ada di panti-panti maupun yang menggantungkan kehidupan mereka pada orang lain karena kurangnya kemampuan ekonomi mereka. Kegiatan pemberian santunan kepada yatim piatu, duafa akan kami laksanakan pada Bulan Januari 2014.

Sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung yaitu Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH). Kepedulian akan lingkungan yang kian hari semakin memprihatinkan, Pohon pelindung sudah banyak hilang dari pandangan mata kita sejalan dengan kepadatan penduduk berdampak pada pergeseran lahan hijau menjadi lahan perumahan penduduk, sehingga tanpa kita sadari menjadi bencana bagi kita semua. Hal ini diperburuk dengan hadirnya bencana yang lebih buruk lagi yaitu polusi udara akibat asap kendaraan bermotor. GAC telah melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon pada Minggu, 1 Desember 2013 di Taman Kalpataru Kemiling Bandar Lampung dan sepanjang jalan Cik Ditiro.

Kepedulian kemanusiaan kami juga tergerak ketika melihat saudara-saudara kita yang terbaring di rumah sakit, banyak sekali dari mereka memerluan darah (Transfusi Darah) untuk bertahan hidup akibat sakit tersebut. Dalam kenyataannya ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai Lembaga atau yang bertanggungjawab dalam penyediaan Darah selalu kekurangan stok sehingga berakibat fatal pada pasien yang sangat memerlukannya. Melihat keadaan ini banyak sekali kelompok-kelompok masyarakat melakukan donor sukarela guna sedikit membantu PMI dalam menyediakan keperluan stok darah. Begitu juga kami dar Komunitas Sepeda “Gowes asik Club (GAC) Bandar lampung secara ikhlas akan mengadakan kegiatan donor darah bagi anggota GAC juga simpatisan. Yang diikuti 100 pendonor pada tanggal 8 Desember 2013, di Puskesmas Beringin Raya.

Itulah sebagai gambaran bagaimana buruknya kondisi alam kita saat ini, sehingga menggugah hati kami untuk membentuk suatu komunitas yang pada dasarnya merupakan bentuk keprihatinan terhadap keadaan sekarang ini. Sebuah komunitas yang berniat memberikan sumbangsih dalam mengurangi dampak permasalahan diatas.

GAC terbentuk dan bertujuan mengajak masyarakat sadar lingkungan, yaitu dengan memasyarakatkan sepeda sebagai alternative atasi polusi, juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Hutan dan Tanaman Pelindung untuk mencegah banjir. Dengan program Penghijauan Kembali, menanam pohon sebagai pengganti pohon-pohon yang telah ditebang.

Melalui kegiatan ini kami mengajak peran serta seluruh Anggota dan simpatisan untuk ikut memberikan dukungan baik moril maupun materiil, baik berupa donasi uang atau barang, dalam acara tersebut diatas (Pemberian santunan kepada anak yatim Piatu, Duafa). Niat tulus kita akan menjadi pahala tidak diukur berapa besar kecil peran kita, namun langkah nyata kita yang akan membawa manfaat bagi orang lain itulah yang akan menjadi hidup kita akan berarti.(GAC)

GAC BUKA BERSAMA

SERATUSAN ANGGOTA GAC BUKA PUASA BERSAMA

MENJALIN KEAKRABAN DAN SILATURAHMI “KITA ADALAH SATU TUBUH …….”

Sesuai dengan slogan GAC yaitu Rasa Setia Kawan dan Sosial, maka keluarga Besar Komunitas Sepeda “Gowes Asik Club” atau disingkat GAC Bandar lampung telah melaksanakan program guna mengisi bulan tenang yang tidak ada kegiatan gowes bareng. Bulan ini adalah bulan ibadah yaitu bulan Ramadan, jadi kegiatan gowes GAC diliburkan, agar anggota bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

Namun untuk tetap menjaga tali silaturahmi GAC mengadakan acara Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2013, di kediaman salah satu anggota GAC di perumahan Bilabong Jaya Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut antara lain siraman rohani menjelang berbuka dan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Siraman Rohani diberikan oleh Ustad Kamaluddin dari GMI Bandar Lampung. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan rasa syukur dan bangga, karena GAC bukan hanya merupakan perkumpulan hobi semata namun juga mengedepankan rasa kekeluargaan yang tinggi, sehingga setiap anggota GAC adalah menjadi keluarga.

Keluarga disini mempunyai arti yang sangat dalam, bisa kita artikan sebagai anggota tubuh kita, apabila salahsatu anggota badan kita ada yang sakit maka kita akan merasakan semuanya. Untuk itu beliau berpesan agar kekeluargaan yang telah terjalin ini bisa dijaga sebaik-baiknya.

Hendra Saputra ketua Umum GAC, menambahkan “GAC yang saat ini mempunyai anggota kurang lebih 180 orang, pada dasarnya adalah komunitas yang mempunyai hobi bersepeda dan mempunyai visi dan misi yang sama”.

“Sehingga disini kita tidak membedakan pangkat, kedudukan dan status sosial, dengan dasar inilah isnya Allah kita akan langgeng” tambahnya lagi.

Bukti keseriusan Pengurus dan Anggota untuk membesarkan GAC telah diterbitkannya AD/ART yang telah dibuat Akta Notaris, dan Rekening Bank BRI syariah.

Dan progam kegiatan Tahunan 2013 juga telah terpapar resmi di website kami gowesasikclub.wordpress.com, Email: gowesasik-club12.gmail.com, Facebook : Gowes Asik  Club Bandarlampung, Twitter: @GAC_bdl.

GAC juga telah merilis jersey baru yang bernuansa daerah, yaitu dengan motif tapis dengan ikon gajah dan gunung krakatau, yang insya Allah akan dikenakan pada gowes perdana sehabis idul fitri.

berita gac radar lampung 13 feb 2013 hal 15

Radar lampung, edisi Rabu 13 Februari 2013

Halaman 15

seta kawan

TELAH TERBIT BULETIN EDISI KE 2

1 - BULETIN EDISI 2

2 - BULETIN EDISI 2

3 - BULETIN EDISI 2

4 - BULETIN EDISI 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s